Jumat, 09 Agustus 2013

Seorang malaikat tanpa sayap







Sosok ibu bagi kalian itu bagaimana sih?

Jujur ya, gua bukan tipe anak yang sangat dekat dengan orang tua. Gua itu tipe anak yang introvert. Jadi ya kalian tau kan bagaimana sifat anak introvert? Wkwk
Bagi gua, sosok mama itu bagaikan malaikat tanpa sayap. Bukan berlebihan atau apa, cuma ya itu yang gua rasakan.

Sekarang, coba kalian jawab beberapa pertanyaan di bawah ini :

  • Siapa orang pertama yang marah disaat kalian main hujan?
  • Siapa orang pertama yang marah disaat kalian pulang telat?
  • Siapa orang pertama yang panik saat kalian tidak menjawab telepon?
  • Siapa orang pertama yang panik saat kalian sakit?
  • Siapa orang yang tahu kalau kalian sedang berbohong?
Dan masih banyak pertanyaan refleksi lainnya yang jawabannya pasti sudah kalian ketahui. Jadi jawabannya apa? Ya ibu.

Sampai sekarang gua itu masih bingung banget ya, kenapa mama gua itu bisa tahu saat dimana gua sedang sesih, sedang bersukacita atau pun sedang dalam kondisi apa aja. Jadi gua mengatakan bahwa ibu adalah sosok malaikat tanpa sayap itu bukan tanpa alasan. 

Bagi gua, ibu itu bukan cuma sebuah orang tua tapi juga seorang yang sangat berbakat. Ibu itu, bisa mendalami peran apapun loh. Disaat gua sedih, sosok mama itu bisa jadi konselor buat gua. Disaat gua sakit, mama bisa jadi dokter pribadi gua. Disaat panas panas pulang sekolah trus laper, koki terbaik gua adalah : "enyak!"

Enyak, terbaiklahhhh!


Jadi, masihkah kalian menyia-nyiakan sosok ibu?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar