Selasa, 15 Desember 2015

FIRST LOVE

Halo semua!
Akhirnya setelah sekian lama sibuk di dunia nyata, gua diberi kesempatan lagi untuk nulis di blog ini. (maklum anak ESEMA, jadi tugas udah jadi makanan sehari hari hihihi XD)
Oke langsung aja kali ini gua bakal bahas lebih mendalam tentang "First Love".  Sebenarnya gua sendiri gak begitu ngerti tentang masalah cinta cintaan karena gua bukan pakar cinta. Gua hanya ingin berbagi kepada kalian mengenai pendapat yang gua dapat dari pengalaman hidup gua. Siapa tahu bisa bermanfaat bagi kalian:)

First Love ?
Menurut yang gua tau tentang first love, first love itu adalah cinta pertama. Orang yang pertama kali berhasil membuat hati kita merasa tertarik dan jatuh hati. Cinta pertama gak pernah mengenal waktu. Bisa jadi dialami pada saat pelaku masih berseragam SD. Bahkan, bisa juga terjadi pada saat kita beranjak SMA. 
Beberapa gejala gejala yang biasa dialami oleh orang yang baru mengalami cinta pertama yaitu, seperti :
1.   Jantung berdetak dua kali lebih cepat
Saat si dia ngajak ngobrol, mendadak detakan jantung terasa berdetak lebih kencang dari biasanya. Jangankan ngajak ngobrol, dia lewat di depan kita aja rasanya jantung ini kepingin loncat dari tempatnya.  Menurut gua sih, ini gejala paling awal yang dirasakan.
2.   Salah tingkah
Selain jantung yang berdetak dua kali lebih cepat, gejala ini pasti akan selalu muncul pada setiap orang yang sedang ngalamin sindrom cinta pertama. Tanpa disadari, ketika si dia bertanya suatu hal , ketika kedua bola matanya menatap dan bibirnya mulai bergerak memberikan suatu pertanyaan, pasti kita akan menjawab e.. emm..e. Contoh : “ Kamu ngapain disini?” dan jawabannya pasti : “e..e..e..” sambil menggaruk garuk kepala. 
3.   Rapih
Nih ya, kalo sedang jatuh cinta, yang perempuan mendadak selalu
merapikan rambut dan berkaca. Yang laki laki pasti akan selalu
menata kembali rambutnya yang sudah rapih. Maklum, depan si dia
harus selalu kelihatan rapih dong.
4.   Sering tampil
Gejala yang satu ini paling banyak di alami oleh kaum hawa. Mereka
selalu ingin tampil untuk menunjukkan dirinya agar si target tertarik.
Segala upaya dikerahkan untuk menarik hati sang pujaan. Tak jarang
banyak yang mengubah kepribadiannya. Kalo sampai merubah
kepribadian, menurut gua ini gak bagus. Sebaiknya kita harus terlebih
dahulu mencintai diri kita sebelum membiarkan orang lain mencintai
kita.  
5.   Kepo
Gejala yang satu ini udah gak diragukan lagi deh ya.  Hampir semua
pasti mengalami ini. Masih pagi udah stalking pathnya. Siangan dikit
stalk instagramnya. Sore stalk twitternya. Malem stalk rumahnya. Eh
ya gak segitunya juga wkwk

First love bikin susah move on?

Kalo kata orang, Cinta pertama itu paling bisa bikin kita susah move on. Menurut pendapat gua selaku orang yang udah pernah mengalami sindrom ini, pernyataan ini bener. Ibaratnya itu kayak kalian yang cewek cewek nih kalo lagi beli sepatu. Mayoritas cewek cewek apalagi ibu ibu itu kalo belanja pasti suka banget yang namanya muter muter. Gak peduli deh ya udah berapa jam muterin satu mall yang penting puas cari sepatu yang terbagus. (Hayoo, bener kan? Soalnya gua sama mama gua begitu wkwk) Dan gak jarang (malah hampir tiap gua beli barang) , ketika gua udah cari cari sepatu sampai berjam jam sampai mau copot rasanya ini kaki (sayang gua bukan barbie,kalau barbie pasti udah potel_-) pasti pilihan terakhir gua jatuh ke pilihan pertama. Karena gua rasa pilihan pertama itu yang menurut gua paling cocok dari yang lain. Jadi, walaupun gua udah muter muter cari sepatu yang cocok kalau udah jatuh hati sama pilihan pertama ya udah pasti ujung ujungnya bakal balik lagi ke pilihan pertama.

Cinta pertama = kekasih pertama?

Menurut gua, cinta pertama itu berbeda dengan kekasih pertama. Cinta pertama itu bisa terwujud. Namun, gak semua cinta pertama bisa terwujud.  Beruntung banget buat yang cinta pertamanya bisa terwujud. Berarti Cinta pertama kamu adalah sekaligus kekasih pertama kamu. Namun, buat yang gak terwujud? Tenang kamu bukan orang yang sial kok. (Melainkan kurang beruntung wkwk gak gak gak. Gua hanya bercanda) Buat yang cinta pertamanya bertepuk sebelah tangan berarti kalian senasib dengan gua*tossss!


Kesimpulannya, Cinta pertama adalah orang yang pertama mampu membuat kita jatuh hati. Cinta pertama itu bisa terwujud bisa juga tidak. Karena memang pada dasarnya Cinta pertama itu bukan berarti jodoh kita tapi punya kemungkinan yang cukup besar. Jadi, Cinta pertama itu gak harus dimiliki. Sama kayak lagunya Afgan :

“Jika aku memang tercipta untukmu, jodoh pasti bertemu.”

Jadi buat kalian yang jodohnya merupakan cinta pertamanya, congrats! Buat yang cinta pertamanya merupakan kekasih pertamanya, awas gak bisa move on wkwk Buat yang cinta pertamanya belum terwujud ,sabar guys! Jodoh pasti bertemu kok!;) Sekian dari gua, makasih banyak udah menyempatkan waktunya untuk baca post di blog ini. Yang mau tambahin saran,pendapat atau juga mau curhat boleh kok ditulis di kolom komentar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar